Sabtu, 15 Mei 2010

HOW TO ACHIEVE ANYTHING YOU WANT


Setiap orang pasti punya keinginan untuk meraih hal-hal yang besar dalam hidupnya. Ada yang ingin sukses, kaya, karir yang terus meningkat, mencapai target penjualan, ataupun impian-impian yang menjadi kenyataan.

Tapi sayangnya mengapa tidak semua orang dapat meraih apa yang mereka inginkan? Salah satu faktor utama adalah karena mereka tidak mempunyai keyakinan mental (belief system) yang mendukung untuk apa yang mereka ingin raih.

Didalam pikiran (mindset) kita ada sebuah kekuatan yang besar yang bisa mendrive hidup kita dan memberikan dampak yang luar biasa. Ini yang dinamakan belief atau keyakinan mental yang terbentuk dalam pikiran seseorang, entah secara sadar atau tidak sadar menentukan setiap sikap, tindakan, dan hasil pencapaian kita.

Kalau yang terbentuk adalah keyakinan mental yang membatasi hidup kita (self limiting belief) maka kita akan sulit mencapai hasil yang lebih maksimal lagi, mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi, meraih target yang lebih tinggi, jenjang karir lebih baik, melihat impian kita menjadi kenyataan.

Ada beberapa contoh keyakinan mental yang tidak mendukung :
Cari uang itu susah.
Saya masih terlalu muda atau sudah tua untuk bisa sukses.
Keberhasilan saya ditentukan nasib baik.
Saya cacat maka saya ini tidak berguna.
Apabila saya ditolak dalam penjualan maka produk saya pasti jelek.
Saya tidak punya modal, koneksi, dan fasilitas untuk bisa maju.

Hal-hal tadi apabila Anda yakini maka akan segera menjadi kenyataan "Because you will receive what you believe". Mengapa Anda tidak menganti dengan keyakinan yang lebih memberdayakan misalnya: cari uang itu mudah asal tahu caranya dan tempatnya, karena saya masih muda maka saya punya banyak energi dan waktu yang lebih, walaupun saya sudah tua ternyata banyak orang yang sukses diumur yang sudah lanjut, keberhasilan saya ditentukan oleh tindakan dan usaha saya bukan oleh nasib, banyak orang cacat yang punya prestasi luar biasa, saya ditolak dalam penjualan berarti saya harus memiliki strategi yang tepat, saya memiliki modal yang menjadi fasilitas untuk maju yaitu kemampuan pikiran saya.

Jika Anda ingin meraih lebih banyak dari apa yang sudah Anda raih saat ini, maka hal yang harus Anda lakukan adalah segera menganti keyakinan mental yang tidak memberdayakan (disempowering belief) dengan keyakinan mental yang memberdayakan (empowering belief) lalu meningkatkan level keyakinan tersebut untuk suatu pencapaian.

Selamat meraih apa yang Anda inginkan!

"Kita bisa sukses sekalipun tidak ada orang yang percaya pada kita, tapi kita tidak akan pernah sukses kalo tidak percaya pada diri sendiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar